Rapat Pleno PPS dan PPK Bilah Hilir Labuhanbatu Dikawal Personil Brimob Poldasu

Personil Brimob Poldasu yang diturunkan melakukan pengawalan.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Rapat pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bilah Hilir pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020 berlangsung Jumat (11/12/2020) di kantor Camat setempat mendapatkan pengamanan dari personil Brimob Polda Sumatera Utara dan Polsek Bilah Hilir.

Penghitungan hasil Pilkada  9 Desember 2020 dilakukan PPK Bilah Hilir bersama Panitia Pemilihan Suara (PPS) berlangsung selama 3 hari meliputi 11 Desa dan 2 Kelurahan, serta turut hadir saksi masing-masing 5 pasangan calon (paslon).

Kapolsek Bilah Hilir, AKP Ahmad Syafei Lubis ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, pengamanan Pilkada Labuhanbatu di Bilah Hilir mulai dari minggu tenang sampai selesai penghitungan pleno tingkat PPK dan pengantaran logistik surat suara sampai ke KPUD Labuhanbatu.

“Personil Brimob jumlahnya 26 orang kita bagi menjadi 2. Sebanyak 10 personil di Markas Polsek dan sisanya patroli ke Desa dan PPK di kantor Camat, bersama anggota Polsek Bilah Hilir,” paparnya.

Menurutnya, personil Brimob diterjunkan di Bilah Hilir dan Polres Labuhanbatu. AKP Ahmad juga menghimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas), serta menerima keputusan siapa yang unggul dalam Pilkada di Bilah Hilir.

“Kita semua bersaudara. Pesta demokrasi telah selesai dan jalinan silaturrahmi dirajut kembali. Perbedaan pilihan pada saat Pilkada dan kini semua kembali seperti semula,” sebut Kapolsek.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deny Kurniawan melalui Kabag Humas, AKP Murniati membenarkan personil Brimob di Bilah Hilir jumlahnya 26 orang untuk melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari minggu tenang sampai pengantaran logistik ke KPUD Labuhanbatu. (Sofyan)