Tinjau Infrastruktur Pasar Lelang Tarutung, Bupati Taput Sebut Banyak Perlu Dibenahi

Bupati Taput, Nikson Nababan meninjau Pasar Lelang Tarutung.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), Gibson Siregar dan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan), Sey Pasaribu turun langsung meninjau Pasar Lelang Tarutung, sekaligus tinjau infrastruktur yang perlu dibenahi, Jumat (11/12/2020).

“Saya lihat masih banyak yang perlu dibenahi infrastruktur di pasar ini. Juga kesadaran untuk menjaga kebersihan selokan supaya air tidak tergenang, apalagi ini musim hujan. Ini juga akan segera dibenahi,” sebut Nikson.

Bupati juga menuturkan, jika masih memungkinkan, drainase ini akan dibenahi tahun ini, tetapi jika tidak, maka dilakukan tahun depan. “Juga ada jalan hotmix ini kira-kira beberapa meter yang masih rusak dan segera dibenahi,” paparnya.

Selanjutnya Bupati terjun langsung meninjau pasar lelang yang sedang melakukan pelelangan cabai merah. Lelang pertama terjual dengan harga sebesar Rp 35.000 per kg disaksikan Bupati.

“Dengan harga yang bagus, petani pasti lebih semangat dalam bekerja. Pasar lelang hadir untuk memberikan harga terbaik bagi petani, sehingga mereka (petani) bisa sejahtera,” ujar Nikson mengakhiri. (Pembela)