Rasa Haru Warnai Pelepasan Purna Bakti Personil Polsek Beringin

Kapolsek Bambang, AKP Bambang Herianto Tarigan memberikan plakat penghargaan kepada Ipda Sahat Sitanggang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan, Sabtu (19/10/2019) dengan rasa hormat melepas 3 orang personil yang memasuki purna bakti.

Ada pun personil itu yakni, Ipda S Sitanggang, Aiptu Suprianto dan Bripka Nasib. Pelepasan itu disaksikan, Waka Polsek, Iptu Anshari, Kanit Reskrim, Iptu Krismen Karo Sekali, para Kanit dan puluhan personil Polsek Beringin.

Acara yang berlangsung di Mapolsek Beringin itu tampak rasa haru menyelimuti para personil, khususnya ketiga personil yang dilepas.

Kapolsek dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada 3 orang personil yang telah mengabdi melaksanakan tugas di Polsek Beringin sebagai anggota Polri.

Secara pribadi dan korps, AKP Bambang juga memohon maaf  jika ada tutur kata dan perbuatan yang menyinggung perasaan selama bertugas. Menurut Kapolsek, semuanya itu hanyalah untuk pengabdian kepada masyarakan dan kebaikan bersama.

“Jangan pernah sungkan untuk menyampikan kritik dan saran yang sifatnya membangun jika ada permasalahan atau kekurangan kami dalam pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kami dapat memperbaiki kekurangan tersebut,” paparnya.

Foto bersama dengan ketiga personil Polsek Beringin yang memasuki masa purna bakti.

“Bapak-bapak sekalian sebagai pendahulu atau orang tua kita para pejuang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ikhlas mengabdi, maka yang muda harus lebih banyak belajar dengan mereka,” ujar Kapolsek.

Dia juga menuturkan, setelah purna bakti nantinya agar menjaga korps Polri, tetap taat hukum, jangan melanggar hukum dan menjadi pengayom di masyarakat.

Ipda Saat Sitanggang mewakili personil yang purna bakti mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan personil lain yang telah menyelenggarakan kegiatan itu.

“Kami mohon maaf jika selama bertugas, ada perkataan dan perbuatan yang menyakiti hati rekan sekalian, karena manusia tidak pernah luput dari kesalahan,” paparnya.

Kegiatan pelepasan ditandai pemberian plakat penghargaan kepada ketiga personil yang purna bakti. Kegiatan itu juga dihadiri mitra Polsek Beringin, Halim Susanto. (Idris)