Ratusan Pengunjung Irian Supermarket Tebingtinggi Ikuti Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

Pelaksanaan rapid test terhadap para pengunjung Irian Supermarket.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi melakukan rapid test kepada ratusan pengunjung Swalayan Irian Supermarket di Jalan Thamrin dan sejumlah pusat keramaian, seperti Kantor Pos dan Kedai Kopi Koktong, Selasa (19/5/2020) malam.

Di Irian Supermarket, Tim Gugas Tugas bersama tim medis langsung melakukan uji rapid test di tempat yang telah disiapkan pihak pengelola. Selain pengunjung, karyawan setempat juga ikut diperiksa.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tebingtinggi, Fitra Aulia mengatakan, pihaknya melakukan uji cepat terhadap pengunjung di salah satu swalayan yakni Irian Supermarket.

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung sepenuhnya Irian Supermarket, karena kita bertekad untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Tebingtinggi,” kata Nanang.

Menurutnya, sampai saat ini hasil pemeriksaan rapid test semuanya non reaktif. “Artinya kita masih bisa mempertahankan Tebingtinggi bersih dalam penanganan pemutusan penyebaran pandemi Covid-19 ini,” kata Nanang.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak supermarket yang mendukung kegiatan itu dan menghimbau para pengunjung agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Sementara itu pihak managemen Irian Supermarket menyambut baik diadakannya kegiatan dimaksud. Dari sekian banyak masyarakat dan pengunjung yang diperiksa ternyata bersyukur karena semua negatif.

“Hal ini juga menambah kepercayaan masyarakat, jika pihak Irian Supermarket mendukung hal yang menyangkut protokol kesehatan,” ujar Manager.

Kegiatan rapid test berjalan dengan lancar dan pengunjung terlihat antusias mengikuti pemeriksaan untuk mengetahui apakah masing-masing dalam keadaan sehat.

Alex salah seorang pengunjung warga Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi merasa bersyukur hasil rapid test dirinya negatif.

“Terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang begitu peduli akan kesehatan warganya,” ucap Alex.

Kepada pihak managemen Irian Supermarket, Alex juga berterimakasih telah menyediakan fasilitas untuk pemeriksaan.

“Ini artinya pihak swalayan juga peduli terhadap kesehatan para pengunjungnya,” ujar Alex. (Purba)