Rayakan Natal, GPDI Beri Bingkisan Natal pada Warga Huta Mula Sipolha

Pdt Kartono Pasaribu saat foto bersama dengan jemaat.

Simalungun, Lintangnews.com | Gereja Pentakosta Di Indonesia (GPDi) merayakan Natal di GPDi Jemaat Kemenangan Huta Mula Sipolha, Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/12/2018) malam.

Acara diisi dengan Ibadah Natal dengan Pengkotbah Pdt Kartono Pasaribu yang juga Ketua Wilayah I GPDi.

Perayaan Natal mengusung tema ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu (Kolose 3 : 15 a), dan sub tema ‘Dengan Perayaan Natal Kita Semakin Bersatu dan Sebagai Tubuh Kristus Kita Saling Melengkapi Satu Dengan yang Lain’.

Dalam khotbahnya, Pdt Kartono mengajak umat agar dalam Perayaan Natal menaruh damai sejahtera allah mengusai hidupnya. Seperti Yesus mau datang ke dunia menekankan damai sejahtera dan mau naik ke sorga berpesan agar damai sejahtera tetap tinggal bersama manusia.

Selain itu, dilakukan pembagian bingkisan Natal diberikan kepada 130 Kepala Keluarga (KK) di Lingkungan Huta Mula sekitar GPDi Huta Mula Sipolha. Bingkisan yang diberikan berupa paket sembako.

Perayaan Natal ditandai dengan penyalaan lilin oleh Pdt Kartono, Pemerintah setempat, Pengantar Jemaat GKPS Huta Mula Dapot Sidabutar dan Penatua GPDi Wilayah I, Mayor Inf A Siahaan.

Hadir mengikuti Natal itu Tokoh Masyarakat Huta Mula dan jemaat Kemenangan GPDi Huta Mula. Perayaan Natal turut dimeriahkan persembahan pujian Sekolah Minggu GKPS Huta Mula.

Usai ibadah, Pdt Kartono mengatakan, dalam moment Natal setiap tahun GPDi Wilayah I terus melakukan aksi sosial ke GPDi se Wilayah I dan memberi bingkisan kepada masyarakat sekitarnya.

“Ini bentuk kepedulian GPDi terhadap masyarakat dalam perayaan Natal,” sebut Kartono. (rel)