Rekanan Pasang Leningan di Atas Air Berjalan, Dinas BMBK Sumut akan Lakukan Uji Petik

Pengerjaan proyek Dinas BMBK Sumut di Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Pada prinsipnya, saluran yang dibuat harus sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) Provinsi Sumatera Utara akan melakukan uji petik atas semua kegiatan yang ada.

Ini disampaikan Kadis BMBK SUmut, Bambang Pardede melalui pesan singkat telepon seluler miliknya menanggapi konfirmasi wartawan Lintangnews.com, Sabtu (23/10/2021).

Ada pun konfirmasi itu yakni terkait adanya pihak rekanan proyek Dinas BMBK Sumut di Simalungun memasang leningan diatas air berjalan dengan volume pondasi berbeda.

Menurut orang nomor 1 di DBMBK Sumut itu, uji petik akan dilaksanakan pihaknya. Baik uji petik terhadap rigid atau beton saluran, maupun terhadap mutu aspal serta basenya.

Lebih lanjut disampaikan Bambang, hasil uji petik ini yang digunakan untuk mengetahui apakah kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dengan spesifikasinya, terkait tinggi saluran samping di atas badan jalan existing.

“Saya masih perlu klarifikasi kepada ka UPTJJ. Apakah ada kegiatan di badan jalannnya seperti pengaspalan 2 atau 3 lapis, hingga top aspaltnya akhirnya lebih tinggi dari tepi saluran samping,” tulisnya melalui pesan singkat . (Zai)