Rektor UHKBPNP Siap Divaksin Cegah Penyebaran Covid-19

Rektor UHKBPNP, Sanggam Siahaan.

Siantar, Lintangnews.com | Upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19 dengan memfasilitasi vaksin, disambut positif Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP).

Rektor UHKBPNP, Sanggam Siahaan mengatakan, kesiapannya untuk divaksin. “Tidak perlu ragu, saya siap divaksin,” kata Sanggam kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/1/2021) kemarin.

Diketahui Vaksin Sinovac telah melalui tahap uji klinis untuk memastikan keamanannya. Meskipun vaksin itu bukan satu-satunya cara mengatasi pandemi Covid-19. Untuk itu kata Sanggam, setelah divaksin, penegakan protokol kesehatan (prokes) tetap harus dijalankan.

Sanggam menjelaskan, vaksin yang ada bentuk kehadiran negara dan amanah dari perintah konstitusi. Sambung Sanggam, Perguruan Tinggi memiliki University Social Responsibility (USR) atau tanggung jawab sosial terkait hal itu.

“Masyarakat tidak perlu ragu. Vaksin Sinovac telah diuji keamananannya. Program vaksinasi dapat mengendalikan dan mengatasi laju pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sanggam menyebutkan, keikutsertaan masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi guna menekan dan mengurangi kasus Covid-19 dan salah satu upaya meningkatkan daya tahan tubuh.

“Vaksinasi untuk melindungi diri, keluarga kita dan masyarakat lain yang berinteraksi,” pungkas Sanggam mengakhiri. (Rel)