Relawan Indonesia Maju Bagikan Ribuan Takjil Gratis di Bandung  

Pembagian takjil kepada pengguna jalan yang melintas.

Bandung, Lintangnews.com | Sejumlah pengurus Relawan Indonesia Maju (RIM) membagikan ribuan takjil gratis kepada masyarakat umum, supir angkutan dalam kota (angkot) dan pengendara roda 2 di kawasan Jalan Juanda, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pembagian takjil tersebut dikoordinatori Rommel Simamora yang merupakan Ketua Umum RIM didampingi pengurus RIM Kota Bandung lainnya.

“Paket takjil untuk dibagikan kepada masyarakat umum, terutama para supir angkot, ojek online maupun ojek pangkalan,” kata Rommel, dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

Rommel mengaku, senang dapat terlibat langsung turun ke jalan untuk kegiatan berbagi takjil tersebut. Kegiatan itu memang sudah direncanakan sejak awal Bulan Suci Ramadhan untuk berbagi takjil di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

“Sesuai misi dan program kerja organisasi kita (RIM) yaitu, membangun solidaritas dan kepedulian antar umat beragama. Salah satunya melalui berbagi takjil,” ujarnya.

Pengurus Relawan Indonesia Maju (RMI) membagikan takjil.

Dia juga menjelaskan, kegiatan itu tidak membuat suasana menjadi terganggu atau macet karena pembagian takjil dilakukan di jalan raya. Mereka membagikan takjil hanya pada saat kendaraan sedang menepi atau berhenti di pinggiran jalan.

“Kita tidak ingin suasana mendadak ramai dan mengganggu pengguna jalan raya lainnya. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara Asep, seorang pedagang jajanan keliling yang kebetulan melintas di sekitar kawasan itu merasa turut senang karena diberikan takjil gratis.

“Iya, Alhamdulillah bersyukur sekali dapat beberapa paket takjil bisa dibawa pulang ke rumah,” paparnya. (Edo)