Kepala UKPBJ Humbahas Ngaku Gak Tau Jumlah Paket yang Dilelang

Ilustrasi.

Humbahas, Lintangnews.com | Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) tampaknya sudah bergerak cepat melakukan paket pelelangan pengadaan barang dan jasa pekerjaan di tahun 2021 ini.

Anehnya, Kepala Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemkab Humbahas, Rein Marpaung justru tidak bisa memberikan penjelasan terkait seputaran paket yang akan dilelang.

“Saya gak tau berapa jumlah yang dilelang. Dan tidak tupoksi saya untuk mengetahui itu,” kata Rein di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Senin (26/4/2021).

Ia menjelaskan, UKPBJ sebagai pihak pelelang pengadaan barang dan jasa yang diajukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Sebab, hal yang berkaitan dengan berapa akan dilelang merupakan hak di OPD.

“Tupoksi kami melelangkan pengadaan barang dan jasa yang diajukan OPD. Jadi saya gak tau berapa jumlah yang dilelang,” tambah Rein.

Namun, UKPBJ sudah memulai proses pelelangan pengadaan barang dan jasa sejak bulan Maret lalu.

Paket itu antara lain, kegiatan belanja jasa kebersihan (cleaning service) di RSUD Dolok Sanggul dengan nilai pagu sebesar Rp 1.047.044.480 dimenangkan PT Bakri Karya Sarana beralamat di Jalan Diponegoro Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kepulauan Riau.

Informasi itu tercatat dalam sistim Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). “Sebenarnya jumlah paket lelang proyek bisa dilihat di LPSE,” sebut Rein. (DS)