Relawan Jokowi-Amin Solo Gelar Syukuran Bersama Usai Hitung Cepat Pilpres

Pemotongan nasi tumpeng dalam acara syukuran bersama yang dilakukan Relawan Jokowi-Amin Solo.

Solo, Lintangnews.com | Sejumlah organ relawan pendukung pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Solo, Jawa Tengah, menggelar acara doa bersama dan syukuran usai hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019 oleh berbagai lembaga survei yang menyimpulkan pasangan itu bakal menang.

Ketua Panitia syukuran bersama relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Solo, Sri Gunting mengatakan, kemenangan pasangan 01 versi quick count dalam Pilpres 2019 ini patut diapresiasi. Jokowi-Ma’ruf Amin yang memperoleh suara 54,66 persen mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh suara 45,34 persen.

Untuk itu, lanjut Sri, pihaknya lantas menggelar doa bersama dan syukuran untuk menyambut kemenangan tersebut.

“Ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas kemenangan rakyat Indonesia yang sudah memilih pasangan Jokowi- Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 dalam hasil hitung cepat,” kata Penasehat DPP Demi Anak Generasi (DAG) ini Sekretariat DPW DAG Solo, Selasa (23/4/2019).

Sri juga berharap kemenangan rakyat itu akan dapat meneruskan program Nawa Cita Jokowi secara berkelanjutan, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, ekonomi dan pembangunan yang merata di seluruh pelosok Tanah Air Indonesia. “Tetap dilanjutkan program Nawa Cita untuk menuju Indonesia Maju,” harapnya.

Acara doa bersama dan syukuran atas kemenangan pasangan Jokowi- Amin itu dihadiri oleh sejumlah Pengurus DAG Solo, Asppehorti, KBM, Bolopasar, Kombatan, BTW, Pospera, dan Koalisi Relawan Bersatu.

Selain itu, juga hadir organ relawan lainnya seperti, Projo, Kalong, Josmart dan Direktur Relawan dari Tim Kampanye Daerah (TKD), Solo Jawa Tengah.

Syukuran bersama yang dilaksanakan Relawan Jokowi-Amin Solo.

“Untuk segala persiapan acara doa bersama dan syukuran ini dilakukan secara gotong royong, semua teman-teman saweran. Dan ini menjadikan rasa solidaritas, kekompakan, dan kerukunan sesama relawan Jokowi-Amin semakin kuat dan bersatu,” pungkas Sri Gunting.

Bersatu Untuk Indonesia Maju

Secara terpisah, Ketum DAG, Edo Panjaitan mengacungkan jempol dalam menyikapi acara syukuran relawan Jokowi- Amin Solo tersebut.

Menurut dia, itu hal yang wajar saja ketika kemenangan rakyat disambut dengan acara doa bersama dan syukuran. Meski demikian, dia berharap agar semua relawan Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno kembali bersatu dalam suasana damai dan penuh kekeluargaan.

“Bagaimana pun juga, pasangan Jokowi- Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno adalah negarawan sejati. Semuanya harus kembali bersatu untuk membangun Indonesia Maju,” ujarnya.

Sembari menunggu hasil resmi perolehan suara Pilpres 2019 dari lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU), Edo menghendaki segenap elemen masyarakat, para tokoh agama, dan tokoh-tokoh partai politik juga dapat saling menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan lagi ada permusuhan akibat berbeda pilihan dalam Pilpres, berhentilah saling menghasut, saling menghujat, dan untuk berlaku curang. Percayakan, KPU bekerja secara profesional,” ujarnya.

“Penyumbang terbesar terciptanya Indonesia Maju lantaran seluruh komponen bangsa bisa bersatu untuk membangun negeri. Jadi, Pak Jokowi dan Pak Prabowo ini akan tetap bersatu dalam bingkai NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila,” cetusnya. (rel)