Pujakesuma Tebinginggi Gelar Syukuran Pelaksanaan Pemilu Berlangsung Damai

Ketua Pujakesuma Kota Tebingtinggi, Rahmad Suud didampingi pengurus membacakan statment Pemilu Damai 2019.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Tebingtinggi menggelar acara syukuran atas telah terselenggaranya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada17 April 2019 lalu.

Acara syukuran digelar di Rumah Juang Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf), Jalan Pulau Belitung No 28 Kelurahan Persiakan, Senin (22/4/2019) kemarin. Kegiatan dihadiri pengurus DPD dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) 5 Kecamatan.

Ketua Pujakesuma Tebingtinggi, Rahmad Suud didampingi Sekretaris, Sutoyo   menyampaikan pesan 5 poin penting untuk seluruh anak bangsa, khususunya masyarakat Tebingtinggi.

Statemen pertama yakni, mari bersyukur kepada Allah SWT atas terlaksananya Pemilu 17 April 2019. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya TNI-Polri dalam menjaga keamanan.

“Kita juga turut berduka cita atas gugurnya aparat dalam melaksanakan tugas negara, termasuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang menderita kelelahan atau sakit,” sebut Rahmad Suud.

Selanjutnya, mejalin kembali persaudaraan sebangsa dan setanah air, seraya mengajak seluruh elemen Pemilu maupun masyarakat untuk mengikuti dan menghargai hasil kemenangan Pilpres pasangan Jokowi-Ma’ruf yang memperoleh suara kemenangan versi quick count (hitung cepat) lembaga survei. Di mana keberadaannya telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Mari kita sebagai bangsa yang dewasa berdemokrasi, saling menghargai dan menghormati. Tentu kita bersepakat, keputusan konstitusional dari KPU pada tanggal 22 Mei 2019 mengenai pemenang Pilpres 2019 dan wajib menerimanya,” ucap Rahmad Suud.

Pihaknya juga berketapan hati berdasarkan quick count dan bersyukur Insya Allah KPU menetapkan pasangan nomor urut 01 itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. (aguswan)