Remaja 16 Tahun dan Rekannya Ditangkap Sat Narkoba Siantar

Kedua tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas.

Siantar, Lintangnews.com | Seorang remaja belasan tahun bersama rekannya diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Diketahui identitas kedua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu yakni, RAP (16) warga Jalan Singosaro,Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat dan Herry Janson Purba (27) warga Jalan Melati, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

“Keduanya diringkus petugas dari 2 lokasi berbeda dalam waktu kurang lebih 24 jam, pada Rabu (6/2/2019),” kata Kasat Narkoba, AKP Eduar melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom, Kamis (7/2/2019).

Sebelumnya, petugas mendapat informasi dari masyarakat, jika ada seorang laki-laki yang akan bertransaksi narkoba di Jalan Rajamin Purba Simpang Jalan Madura, Kota Siantar. Kemudian petugas berangkat ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Setiba di lokasi, petugas melihat RAP yang diduga membawa sabu dan langsung mengamankan tersangka.

“Saat diamankan, petugas menemukan barang bukti dari tangan kiri 1 paket diduga sabu, sementara di tangan kanan ditemukan 1 unit handphone (HP) merk Oppo dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan 1 buah plastik berisi sabu dan 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU nomor polisi (nopol) BK 3335 TX,” sebut Resbon.

Lalu saat diinterogasi, RAP mengakui, sabu itu didapatnya dari Herry Janson Purba. Kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Herry dari salah satu warung internet (warnet) di Jalan Silimakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (7/2/19).

Lanjut Resbon, dari tangan Herry, petugas menyita barang bukti 1 unit HP merk Blackberry yang dipakai untuk berkomunikasi dengan RAP. Dia juga mengakui, telah menjual sabu pada RAP.

Selanjutnya kedua tersangka digiring petugas ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Sementara untuk hukuman pelaku berusia 16 tahun masih ditahan di kantor. Mana tau ada lembaga tentang perlindungan anak. Besok saja kita buat statementnya ya,” ujar Resbon mengakhiri. (irfan)