Kecelakaan di Jalan Siantar-Tanah Jawa, Pelajar SMP Dilarikan ke RSVI

Tampak pakai jaket memegang besi jok belakang sepeda motornya, korban warga Nagori Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa.

Simalungun, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Siantar-Tanah Jawa, persisnya Rintis 7 Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun kembali terjadi lagi.

Akibatnya tangan seorang pelajar SMP warga Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, patah hingga dilarikan ke RSVI Siantar.

Meskipun kejadian laga kambing 2 unit sepeda motor itu belum sempat ditangani pihak Kepolisian setempat.

Pengendara sepeda motor Honda Megapro nomor polisi (nopol) BK 4486 WV, warga Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (7/2/2019) mengatakan, peristiwa laka dialami berawal saat dirinya datang dari arah Tanah Jawa menuju arah Siantar.

Sepeda motor yang ditunggangi korban, Dita warga Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa.

Saat di TKP, tiba-tiba sepeda motor Yamaha Jupiter datang dari arah berlawanan dan akan mendahului kendaraan yang ada di depan searah jurusannya.

Lalu ‘hilang kendali’ menabrak bagian depan sepeda motornya, sehingga mengalami rusak parah.

Sementara pengedara sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa nopol yang akhirnya diketahui warga Nagori Totap Majawa terpental ke kanan jurusanya. Lalu inisiatif warga yang melihat melarikannya ke Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Siantar, setelah lebih dulu menghubungi 1 unit ambulance nopol BK 1133 VJ.

Karena korban diduga masih duduk di bangku SMP mengalami patah tulang pada lengannya sebelah kiri. Dan terlihat tulang hasta tangannya nyembul tak lagi bertenaga.

Mobil ambulance yang mengusung korban Dita ke RSVI Siantar.

Beruntung ada warga pengguna jalan melintas di TKP seorang dokter dan memanggil ambulance

Pangulu Nagori Totap Majawa, Erlisa Sinaga membenarkan jika korban anak SMP yang mengalami patah tulang pada lengan kirinya adalah warganya. “Iya, benar warga kita, Dita namanya,” ucap Erlisa. (zai)