Repot Memiliki Anak Banyak, Warga Pantai Labu Ini Temani Istri Ikut Program KB

Sugiarto bersama kedua anaknya.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kerepotan dalam mengurusi anak banyak membuat pasangan suami istri (pasutri) Sugiarto (43) dan Evi (42) asal Desa Tengah, Kecamatan Pantai Labu sepakat mengikuti program Keluarga Berencana KB yang dilaksanakan UPT Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Senin (13/9/202) di kantor Camat setempat.

Tampak Sugiarto menggendong anak bungsunya berumur 7 bulan rela menunggu saat sang istri mengikuti program KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Saat ditemui Sugiarto mengatakan, harus rela mengikuti program KB ini, karena selama ini repot mengurusi anak-anak mereka ada 4 orang yang sulung masih bersekolah di SMK dan paling kecil masih berumur 7 bulan.

“Ikutnya kami program KB ini sebagai upaya merencanakan keluarga yang bahagia dan merencanakan masa depan anak. Saat ini zaman lagi sulit, pepatah banyak anak banyak rezeki tak semuanya benar. Makanya saya bersama istri ikut KB biar fokus mengurus anak dan mencari nafkah untuk menghidupi keluarga,” ujar Sugiarto.

Pria yang berprofesi sebagai buruh lepas ini menuturkan, merencanakan untuk menstop mempunyai anak lagi, agar rumah tangga mereka lebih terarah nantinya. (Idris)