Warga Asuhan Kesal Lambannya Kinerja BPBD Siantar Tanggapi Tanggul Parit yang Roboh

Tanggul parit yang roboh di Kelurahan Asuhan.

Siantar, Lintangnews.com | Belum diketahui sampai kapan bencana alam berupa robohnya tanggul parit sepanjang kurang lebih 20 meter di sekitar pemukiman warga Kelurahan Asuhan, kecamatan Siantar Timur akan diselesaikan atau ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar.

Hal itu diungkapkan salah seorang warga, M Sianipar pada lintangnews.com saat meminta bantuan media agar Pemko Siantar jangan tutup mata melihat bencana itu, Senin (13/9/2021).

Menurutnya, laporan berupa proposal permohonan agar persoalan itu bisa segera menjadi perhatian dan dikerjakan Pemko Siantar dalam hal ini BPBD dibuatkan, serta ditandatangani Lurah Asuhan, W Zaluku dan Camat Siantar timur pada Minggu lalu.

“Namun saat Sekretaris Camat (Sekcam) Siantar Timur, Fadlan dikonfirmasi kembali oleh warga terkait bagaimana tanggapan dari BPBD atas laporan berupa proposal permohonan bencana itu, tidak berani memberikan komentar,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada Pemko Siantar, khususnya BPBD supaya benar-benar mau memperhatikan bencana alam yang terjadi di Asuhan tersebut.

“Karena apabila longsornya tembok parit itu tidak segera dikerjakan, maka kemungkinan akan mengakibatkan dampak terhadap anak sungai,” tutur Sianipar. (Pembela)