Reses di Kecamatan Beringin, Wastiana Harahap Tampung Aspirasi Warga

Kegiatan reses Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, Wastiana Harahap di Dusun Cempaka, Desa Beringin Kecamatan Beringin.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari Fraksi Partai Demokrat, Wastiana Harahap menggelar reses tahap III tahun 2021, Rabu (22/9/2021).

Reses yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat di Dusun Cempaka, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, dihadiri puluhan masyarakat yang didominasi kaum emak-emak.

Pada reses itu memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhannya.

Astuti, warga sekitar menyampaikan, soal Kartu Indonesia Pintar (KIP) sehingga masih banyak masyarakat tidak mampu belum memperoleh. “Mewakili dari ibu-ibu, kami berharap mendapatkan kartu KIP yang berguna untuk membantu biaya sekolah,” ucap Astuti.

Musdi, warga lainnya menanyakan soal BPJS Kesehatan dari mandiri ke pemerintah.

“Saya bertanya kepada ibu anggota dewan. Bila awalnya peserta BPJS Kesehatan bayar sendiri, namun tak sanggup lagi membayar. Apakah bisa dialihkan ke pemerintah,” tanya Musdi.

Menanggapi hal itu, Wastiana Harahap menampung semua keluhan masyarakat. Menurutnya, bantuan KIP itu secara nasional.

“Begitu pun, kami juga memfasilitasi proses pengurusannya berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Deli Serdang. Namun jangan lupa warga melengkapi berkas surat keterangan tidak mampu dari kantor Desa setempat,” ujarnya..

Terkait BPJS Kesehatan, kata Wastiana, Partai Demokrat siap membantunya.

“Jika warga sebelumnya terdaftar sebagai peserta mandiri, tetapi ingin beralih ditanggung pemerintah lantaran keadaan ekonomi sulit, kami siap menjembatani. Hal seperti ini sudah pernah dilakukan dan membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Idris)