Resmi Diusung Hanura, Ini Kata Pasangan Roswin dan Tokoh Pemuda Asahan

Pasangan Rosmansyah dan Winda Fitrika saat menerima SK DPP Partai Hanura yang diusung di Pilkada Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Asahan, Rosmansyah dan Wakil Bupati, Winda Fitrika (Roswin) resmi diusung Partai Hanura pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor : 063/B.3/DPP-Hanura/VI/2020 yang ditanda tangani Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal, Gede Pasek Suardika tertanggal 29 Juni 2020.

Sebelumnya pada terbitan berita lintangnews.com tanggal 23 Juli 2020 Ketua Hanura Kabupaten Asahan, Warisno belum bisa memastikan dukungan partainya kepada salah satu Balon Bupati dan Wakil Bupati. Dirinya juga mengatakan, masih menunggu dalam waktu dekat ini.

Sementara Rosmanyah yang juga Ketua PDI-Perjuangan Asahan ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) juga mengatakan untuk bersabar.

“Sabar ya,” ujarnya sembari memberi gambar tersenyum di pesan WA, Jumat (29/7/2020).

Surat Keputusan Partai Hanura mengusung pasangan Rosmansyah dan Winda Fitrika.

Terpisah, Winda Fitrika melalui WA nya mengucapkan syukur. “Alhamdullilah kan Rowsin keren,” ujar perempuan yang akrab disapa Umik di kalangan masyarakat Asahan itu.

Di tempat terpisah, Guntur Zass salah satu Tokoh Pemuda Asahan mengatakan, ketika pasangan Roswin bisa berjuang untuk mendapatkan dukungan partai politik (parpol) sebagai syarat pencalonan yang sah, merupakan langkah politik sebagaimana biasanya dilakukan banyak Balon lainnya

“Yang terpenting dari dapatnya rekomendasi Partai Hanura itu, pasangan Roswin bisa menjawab misteri kotak kosong yang selama ini ‘menghantui’ peta politik Asahan,” ujar Guntur.

Dia juga mengatakan, agar kedepan pasangan Roswin juga memastikan PDI-Perjuangan mengusung mereka, sehingga persyaratan mengikuti Pilkada Asahan menjadi sempurna. (Heru)