Partai Demokrat dan Gerindra Usung Nur Hasim-Tumpak Siregar di Pilkada Simalungun

Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Simalungun saat menerima SK dari Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra.

Simalungun, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Pengumuman tersebut tertuang Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat Nomor : 180/SK/DPP.PD/VII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky Harsya.

SK itu ditandatangani Jumat (29/7/2020). Dalam SK itu disampaikan, pasangan calon Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar diusung dan didaftarkan Partai Demokrat ke KPUD Simalungun.

Tidak hanya Demokrat, Partai Gerindra juga turut mengusung pasangan calon tersebut. Dalam SK dengan Nomor : 07/928/Rekom/DPP Gerindra/2020, meminta DPC Partai Gerindra Simalungun agar segera melakukan koordinasi dengan pasangan calon dan mengamankan, serta memenangkan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dengan mengerahkan semua potensi yang ada.

“Serta melibatkan anggota DPR, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/Kota, serta pengurus PAC dan ranting Partai Gerindra di daerah kabupaten Simalungun,” sebut SK yang ditandatangani Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum dan Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal.

Nur Hasim saat dikonfirmasi menyampaikan, terima kasih kepada Partai Demokrat dan Partai Gerindra yang telah mempercayai dirinya dan Tumpak Siregar untuk ikut dalam Pilkada Simalungun.

“Kepercayaan ini akan ditindak lanjuti berkoordinasi dengan pengurus Partai Demokrat dan Partai Gerindra Kabupaten Simalungun,” ucapnya.

Nur Hasim menilai, kepercayaan yang diberikan kedua partai itu selaras dengan keinginannya untuk memajukan Simalungun yang merupakan tanah kelahirannya.

“Sudah sepantasnya Simalungun menasional dan mendunia dari sisi pariwisata dan sektor lainnya,” tandasnya.

Seperti diketahui, anggota DPRD Simalungun masa jabatan 2019-2024 berasal dari 11 partai politik dengan perolehan kursi, Partai Golkar sebanyak 9 kursi, PDI-Perjuangan 8 kursi, Demokrat 7 kursi, Gerindra 6 kursi, Nasdem 5 kursi, Hanura 4 kursi, Perindo 4 kursi, PKS 2 kursi, PAN 2 kursi, PPP 2 kursi dan Partai Berkarya 1 kursi. (Rel)