Revitalisasi Manegemen Kepegawaian Pemko Siantar Diluncurkan

Sekda Budi Utari Siregar saat meluncurkan program revitalisasi managemen kepegawaian.

Siantar, Lintangnews.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar mewakili Wali Kota Hefriansyah meluncurkan program revitalisasi managemen kepegawaian yang dilaksanakan di Ruang Data Sekretariat Daerah, Senin (29/10/2018).

Dalam arahan Wali Kota yang disampaikan Sekda dijelaskan, revitalisasi managemen kepegawaian bertujuan untuk mewujudkan data dan  informasi kepegawaian berbasis Informasi Teknologi (IT) yang terintegrasi, serta menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kualifikasi, kompetensi dan kinerja baik sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil.

“Layanan berbasis web ini dengan digitalisasi arsip dan data kepegawaian, sistem informasi kepegawaian (Simpeg), eebsite BKD, e-Absensi, TPP dan SKP online. dalam pengembangannya akan memuat secara lengkap standart kompetensi ASN meliputi data personal, kualifikasi, rekam jejak jabatan, kompetensi, riwayat pengembangan kompetensi dan hasil penilaian kinerja,” sebut Wali Kota.

Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wali Kota berharap untuk serius membenahi managemen kepegawaian dimulai dari e-absensi yang akan diluncurkan pada awal Nopember 2018.

Dan kepada BKD, Budi Utari meminta agar segera mengaktifkan website dan media sosial (medsos) yang dapat menampung pertanyaan, keluhan saran dan pendapat para pegawai sebagai perwujudan pelayanan yang efektif efisien dan transparan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Siantar, Zainal Siahaan menyampaikan kendala dan solusi dengan perencanaan dan langkah langkah yang diambil dalam penerapan managemen kepegawaian.

“BKD akan menerapkan IT dalam sistem kepegawaian,” ungkap Zainal yang juga tengah menjalani pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (diklatpim) II di Banten.

Dalam acara tersebut turut hadir para pimpinan OPD, Camat dan tim IT BKD Pemko Siantar. (rel)