Ribuan Massa di Asahan Gelar Aksi Damai Simpatik ‘Save Kapoldasu’

Massa yang menggelar aksi simpatik kepada Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto.

Asahan, Lintangnews.com | Ribuan massa di Kabupaten Asahan lakukan aksi simpatik ‘Save Kapoldasu’ Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (8/3/2019).

Ini setelah adanya rekomendasi pencopotan Kapoldasu oleh anggota DPR RI Komisi III Muhammad Syafii yang sudah beredar luas di media.

Atas tudingan tersebut, sejumlah masyarakat mendukung kinerja Kapoldasu atas penindakan hukum di wilayah Sumut dan telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtibmas) dengan aman dan kondusif.

Aksi yang digelar di Tugu Imam Bonjol, Kota Kisaran itu dikuti dari berbagai elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi kepemudaan, tokoh agama dan anggota Pramuka. Selanjutnya menggelar aksi damai di Mapolres Asahan .

Massa yang berasal dari berbagai elemen itu secara spontanitas meminta Kapoldasu untuk melanjutkan dan menjalankan kinerjanya yang ramah terhadap masyarakat. Ini termasuk tegas terhadap segala bentuk kejahatan yang dapat mengganggu kambtibmas di wilayah Sumatera Utara.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu saat mengucapkan terima kasih kepada massa yang menggelar aksi simpatik terhadap Kapoldasu.

Seperti disampaikan Ketua DPP Gowa Sumut, Guntur Zass dalam orasinya. “Selama ini kita tau kinerja Kapoldasu selama menjabat dikenal baik dan tegas dalam kinerjanya. Kita tetap terus dukung Irjen Pol Agus Andrianto dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Guntur.

Sementara Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu menyampaikan terima kasih atas aksi damai yang dilakukan. Menurut Kapolres, karena tanpa kerja sama, pihaknya ini bukan siapa-siapa.

“Kami meminta kepada saudara terus lah jalin kerjasama dengan kami. Aksi hari ini menunjukkan kepada kami bahwa besarnya kecintaan masyarakat Asahan kepada pak Kapoldasu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapoldasu saat dihubungi AKBP Faisal melalui video call mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Asahan atas aksi yang digelar hari ini untuk aksi damai simpatik pada dirinya. (handoko).