Ribuan Orang Ikuti Pawai Trailler Musik yang Digelar Polres Simalungun

Bupati Simalungun, JR Saragih secara simbolis tampak melepas massa pawai Millennial Road Safety Festival.

Simalungun, Lintangnews.com | Seribuan orang lebih terdiri dari masyarakat, pemuda dan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) menggunakan seratusan kendaraan dari mulai roda 2 dan 4, Sabtu (23/2/2019) mengikuti Pawai Trailler Music yang digelar oleh Polres Simalungun, dengan start di depan Kantor Bupati Simalungun, Pematang Ray menuju Mapolsek Serbelawan.

Pawai Trailler Music itu merupakan bagian dari rangkaian gelaran acara Millennial Road Safety Festival Polres Simalungun yang langsung dihadiri Bupati JR Saragih dan Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan. Kegiatan dilepas secara simbolis oleh Bupati didampingi Wakil Bupati, Amran Sinaga.

Dengan menghadirkan para musisi di atas 1 unit truk trailler, pasca dilepas oleh Bupati, lantunan lagu daerah Tanah Habonaron do Bona pun mulai berkumandang, sembari berjalan dengan dikawal personil Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun.

Bahkan dalam acara kali ini, JR Saragih mengemudikan mobil dan AKBP Marudut mengendari sepeda motor turut langsung turun melintasi rute yang dilintasi dalam acara Pawai Trailler Music tersebut.

Saat melintasi Persimpangan Jalan Lintas Umum Simpang Dolok Merangir-Serbelawan, tepatnya di Simpang Kedai Batu, iringin pawai berhenti sejenak  menggelar Giat Flash Mob untuk menghibur masyarakt yang sudah berkumpul.

Kemudian, dilanjutkan kegiatan yang sama di depan SMA Muhammadiyah Serbelawan, yang sudah menunggu ratusan pelajar. Di lokasi tersebut, selain digelar Flash Mob juga dilakukan pembagian buku terhadap pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang sudah berdiri di pinggir jalan.

Sebelumnya, Kapolres menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Millennial Road Safety Festival yang bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan kedepannya angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan, khususnya di wilayah hukum Polres Simalungun,” sebut AKBP Marudut. (zai)