HMI FKG USU Gelar Pengabdian Masyarakat di Pantai Labu

Ketua HMI FKG USU, Ridho Fahrezi serta Kades Denai Kuala, Swardi menyaksikan sunatan massal.

Deliserdang, Lintangnews.com | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Kedokteran (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (23/2/2019) mengadakan pengabdian masyarakat  di 4 Desa di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diwujudkan HMI FKG USU dalam bentuk bakti sosial dengan mengadakan pengobatan gigi, pencabutan gigi dan pembersihan karang gigi secara gratis, sekaligus khitanan massal.

Ketua Umum HMI FKG USU, Ridho Fahrezi mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial dari pihaknya berjudul ‘Pengabdian masyarakat’, bertemakan ‘Bersama HMI kita wujudkan masyarakat yang sehat’.

“Dalam program pengabdian masyarakat ini kami memilih 4 Desa di Pantai Labu yang menjadi kegiatan untuk bakti sosial. Ini kami pusatkan di Desa Denai Kuala dan Sarang Burung,” sebut Ridho.

Sedangkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan terutama gigi kepada warga masyarakat muslim di Pantai Labu. Sekaligus juga melakukan sunatan massal secara gratis, dengan tujuan meringankan beban biaya sunat kepada orang tua yang anaknya sudah akhil baligh.

Kapus Pantai Labu, Dewi Rosita dan Kades Sarang Burung,Suriyat menyaksikan pengobatan gigi gratis.

Kadis Kesehatan Pemkab Deliserdang diwakilkan Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Dewi Rosit yang juga mantan anggota HMI USU mengucapkan terima kasih telah mengadakan bakti sosial di daerah itu.

“Kegiatan ini bermanfaat bagi warga Pantai Labu. Karena warga bisa berobat secara gratis, sekaligus mengurangi beban biaya orang tua melalui sunatan gratis,” ujarnya.

Dewi berharap, kegiatan ini tidak berhenti di sini saja dan kalau bisa diprogramkan secara terus menerus. Ini agar warga bisa sehat dan terbantu.

Hal senada disampaikan Kepala Desa (Kades) Sarang Burung, Suriyat juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mengadakan bakti sosial itu, sehingga warga bisa terbantu kesehatan dan biaya untuk sunatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pantai Labu, Rusliham, Babhinkamtibmas dan perangkat desa. (idris)