Ribuan Wisatawan Lokal ‘Serbu’ Kota Parapat di Hari Keempat Libur Lebaran

Kendaraan wisatawan memadati Pantai Bebas Parapat di hari keempat libur Idul Fitri.

Simalungun, Lintangnews.com | Memasuki hari keempat liburan Idul Fitri, Sabtu (8/6/2019) Kota turis Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun mulai dikunjungi ribuan wistawan lokal yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Pantauan di lapangan, warga mulai memadati Kota Parapat sejak pukul 08.30 WIB. Sebagain besar pengunjung merupakan wisatawan lokal yang datang dari Medan, Asahan, Deliserdang, Tebingtinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel), Mandailing Natal (Madina), Padang Lawas (Palas) dan Kota Siantar sekitarnya.

Salah seorang wisatawan asal Kisaran, Kabupaten Asahan, Rustam Siregar mengaku,  datang bersama keluarga untuk menikmati liburan Lebaran. “Datang ramai-ramai dengan keluarga besar hanya untuk menikmati panorama Parapat, tapi tidak menginap,” ujar Rustam.

Sementara wisatawan asal Medan, Zulkarnain Nasution juga mengaku datang ke Parapat berlibur bersama keluarga untuk melanjutkan perjalanan berkunjung ke kampung halaman di Penyabungan, Madina.

“Kami hanya singgah di Parapat sembari istirahat untuk menikmati alam Danau Toba, karena akan melanjutkan perjalanan ke Penyabungan,” ujar Zulkarnain.

Kapolsek Parapat AKP Bambang Suprianto yang dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya mengerahkan personel berpakaian sipil untuk mengamankan kunjungan  wisatawan di objek-objek wisata.

Dia juga menuturkan, arus lalu lintas (lalin) di Parapat juga masih lancar dan belum ada penumpukan kendaraan.

“Untuk pengamanan kunjungan wisatawan, para personil berpakaian sipil ditempatkan di objek- objek wisara. Sementara arus lalin masih lancar dan belum ada penumpukan kendaraan,” sebut AKP Bambang.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan pengalihan arus lalin untuk mengurai kemacetan di Kota Parapat. (zai)