Riri Stephani Siregar Sosialisasikan Perda Provsu Nomor 1 Tahun 2021

Kegiatan sosialisasi Perda Provinsi Sumut Nomor 1 Tahun 2021 yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Riri Stephani Siregar.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Riri Stephani Siregar, Minggu (29/8/2021) bertempat di kantor Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Utara  Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sosialisasi Perda itu dihadiri Kepala Desa (Kades) Sidourip, Sugiono, Ketua TP PKK Desa, Aisah Perangin-angin, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan sejumlah warga.

Riri Stephani mengatakan, Virus Sars-Cov-2 pertama kali terdeteksi di China  pada akhir tahun 2019 dan bulan Juni 2021 telah menyebar ke seluruh dunia. Ini menyebabkan lebih dari 178 juta kasus yang terkonfirmasi dan 3,9 juta kematian.

“Ini termasuk juga Indonesia penyebaran Covid-19 juga sudah masuk tahap mengkhawatirkan, yang mengakibatkan terganggunya seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, baik itu sosial, ekonomi dan yang lainnya,” sebutnya.

Bahkan yang paling miris tentang aktivitas dunia pendidikan juga mendapatkan imbas yang mengkhawatirkan.

“Karenanya sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2021 ini perlu dipahami dan diketahui seluruh warga masyarakat Deli Serdang,” papar politisi dari Partai Hanura itu.

Sosialisasi yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) itu juga menampilkan nara sumber Dosen UMN, Azrai Harahap dan dipandu Moderator, Asrul. (Idris)