RKLA Siantar Ajak Masyarakat Menangkal Hoax dan Ujaran Kebencian

Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama, Hj Bunda Indah saat memberikan sambutan.

Siantar, Lintangnews.com | Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Kota Siantar menggelar tabligh akbar dan silaturahmi di Convention Hall Siantar Hotel Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Senin (1/4/2019).

Acara yang bertemakan ‘Menangkal Hoax dan Ujaran Kebencian Demi Menjaga Kerukunan Umat Beragama’ itu dihadiri ratusan masyarakat Siantar yang berbeda agama.

Ketua DPP RKLA, Hj Bunda Indah yang turut dihadir juga dalam acara itu menyampaikan kedatangannya ke Siantar (Convention Hall Siantar Hotel) untuk silaturahmi dan mengenal satu sama lain dengan majelis taklim.

Dalam tahun politik saat ini, Bunda Indah menyampaikan, dirinya tidak akan membahas tentang politik, melainkan akan berdakwah dan memberikan hadiah.

“Ini tahun politik. Bagi saya, orang yang mengatakan tahun politik itu, tahun kebodohan. Karena tidak pernah mengatakan kalau hari ini adalah hari dimana Allah memberikan keberkahan,” sebutnya.

Sambungnya, terkait ujaran kebencian, Bunda Indah meminta masyarakat agar jangan mengujar kebencian terhadap orang lain dan harus berkaca, apakah sudah menjadi orang baik.

“Menurut saya, orang yang termakan isu hoax adalah orang bodoh. Kalau orang pintar tidak akan termakan isu yang memfitnah itu,” pungkasnya.

Disampaikannya lebih jauh, isu hoax dipakai untuk menjatuhkan pemerintah Jokowi saat ini. ” Pak Jokowi the best bagi kita, yang masih 1 periode sudah melakukan yang terbaik bagi negeri ini. Kalianlah sebagai wartawan kan bisa melihat kerja nyata Jokowi,” katanya.

Ia berharap media juga ikut membantu memberantas hoax. “Media juga harus berperan aktif memberantas isu hoax sehingga isu tersebut tidak sampai menjadi konsumsi masyaraka,” tandasnya. (elisbet)