Rosdiana Saragih Cari Ayahnya yang Hilang, Ini Ciri-Cirinya

Foto Japotman Saragih.

Simalungun, Lintangnews.com |  Sejak dari Raya Bayu, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (2/7/2019), Rosdiana Saragih warga Kecamatan Dolok Pardamean sampai saat ini belum bertemu dengan ayahnya.

Rosdiana bercerita, jika ayahnya Japotman Saragih (58) pergi ke Raya, Minggu (23/6/2019), tepatnya ke rumah abang kandungnya. Selama 1 minggu lebih, tepatnya, Selasa (2/7/2019) tidak diketahui keberadaan Japotman hingga saat ini.

“Saya pertama sekali yang tidak tau bapak ada dimana. Itu setelah menelepon mama (ibu), Rabu (3/7/2019), bertanya apakah bapak sudah pulang. Ternyata belum. Lalu saya telepon ke Sambual,” ungkap Rosdiana, Rabu (17/7/2019).

Sementara keterangan dari bapak tua (abang bapaknya) menyebutkan jika ayah mereka sudah pulang pada Selasa (2/7/2019) pagi. Namun tidak ada melihat Japotman pergi. “Karena, sewaktu bapak pergi, bapak tua pergi ke lading,” papar Rosdiana.

Sehari setelahnya, Rosdiana menelepon mamanya apakah bapaknya sudah pulang ke rumah di Tanjung Saribu dekat Tigaras. “Mulai dari Sambual sampai dengan Raya Bayu, Pematang Raya kami tidak dapat beritanya dimana bapak saat ini,” paparnya.

Adapun ciri-ciri Japotman berbadan kurus, tingginya sekitar 165 cm, warna kulit putih bersih, rambut tidak lebat, gigi depan ompong atas bawah, mata sebelah kiri buta dan kelihatan putih.

Lalu, pakaian warna kecoklatan, pakai celana panjang, membawa kain sarung petak-petak dan kantongan plastik. Selain itu, suka menyapa dan berbicara dengan orang-orang yang dikenal maupun tidak dikenalnya.

“Mohon bantuan, jika ada yang mengenal atau bertemu dengan bapak saya, tolong hubungi ke nomor WhatsApp (WA) 081269646225. Atau fotokan keberadaan bapak saya,” ucap Rosdiana. (Zai)