RSUD Djasamen Saragih Buka Posko Pengaduan Covid-19

RSUD Djasamen Saragih.

Siantar, Lintangnews.com | RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar disebut akan membentuk Posko Pengaduan Covid-19. Dibentuknya posko ini untuk warga yang komplain atau mengadu.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) RSUD Djasamen Saragih, Rumondang Sinaga, Rabu (21/10/2020) menyebutkan dengan dibukanya posko pengaduan, masyarakat bisa menyampaikan keluhannya

Rumondang berpandangan kebijakan ini sangat layak dilakukan, mengingat RSUD Djasamen Saragih merupakan Rumah Sakit (RS) rujukan untuk penanganan pasien Covid-19 tersebut.

Dijelaskannya lebih lanjut, di posko pengaduan akan ditempatkan pegawai medis yang mengerti tentang penanganan Covid-19 dan didampingi dari pengamanan.

“Ini agar tim kita di pelayanan dan penanganan tidak terganggu bekerja kalau ada masyarakat yang komplain,” jelas Rumondang sembari berharap, hal itu bisa membuat tim work yang solid dalam bekerja.

Untuk kenyamanan pasien di RS plat merah ini, Rumondang akan menciptakan lokasi yang terang benderang.

“Karena bila selama ini lokasi itu terlihat gelap, nantinya akan dipenuhi dengan lampu-lampu agar tidak terlihat menakutkan. Saya lihat, kita butuh penerangan. Kita akan pasang lampu lampu mulai dari depan sampai dalam. Kalau malam, biar terlihat lebih terang lagi. Jika ada pasien yang ingin berobat di malam hari, ini akan sangat membantu. Semoga minggu ini, lampu yang kita harapkan itu sudah terpasang dengan baik,” lanjutnya.

Selain itu, Rumondang juga memiliki ide untuk memasang jaringan Wifi di beberapa titik di RS. Tujuannya, tidak lain untuk memberikan pelayanan yang baik dan nyaman.

“Baik pasien, pembesuk maupun tim medis bisa terhibur melalui adanya jaringan Wifi gratis itu,” tutup perempuan yang baru menjabat Plt RSUD Djasamen Saragih ini. (Elisbet)