Rugi Rp 141 Juta, 4 Rumah Terbakar di Tebingtinggi

Petugas ikut memadamkan kobaran api dalam peristiwa kebakaran di Lingkungan II Jalan Letda Sujono, Kelurahan Teluk Karang, Kecamatan Bajenis.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kebakaran besar terjadi di Lingkungan II Jalan Letda Sujono, Kelurahan Teluk Karang, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Senin (24/12/2018) dialami 4 keluarga.

Kapolsek Rambutan AKP Hendry Surbakti beserta anggota bekerjasama dengan pemadam kebakaran (damkar) Pemko Tebingtinggi membantu memadamkam api yang menghanguskan 4 unit rumah itu terdiri dari 2 unit semi permanen dan 2 unit permanen.

AKP Hendry mengatakan, rumah yang terbakar adalah milik Pariadi (42) yang memiliki 2 unit rumah, Anto (30) dan Tika (33).

Awalnya sekira pukul 10.00 WIB, Pariadi bersama istri sedang berada di rumah adik iparnya yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pardi lalu melihat ada asap yang berasal dari sekitar rumah miliknya.

Ini membuat Pariadi bertanya kepada istrinya apakah ada membakar sampah. Namun istrinya menjawab tidak ada.

Petugas Polsek Rambutan saat ikut membantu memadamkan kobaran api.

Selanjutnya Pariadi bersama para saksi mengecek asal asap dan melihat api sudah membakar dapur rumah milik korban.

Api menjalar cepat membakar rumah Pariadi, dapur milik Anto dan Tika yang bertetangga dengan Pariadi. Asal api diperkirakan akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting yang berasal dari dapur rumah milik Pariadi.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 11.30 WIB dengan menggunakan 2 unit mobil damkar Pemko Tebingtinggi, 1 unit mobil damkar BPBD Tebingtinggi dibantu masyarakat sekitar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian akibat dari kebakaran itu diperkirakan sebesar Rp 141 juta,” kata Surbakti.(purba)