Rumah Asisten Afdeling 9 PTPN IV Air Batu Ludes Dilalap Kobaran Sijago Merah

Kobaran api di lokasi rumah yang terbakar.

Asahan, Lintangnews.com | Diduga korsleting atau hubungan arus pendek listrik, rumah milik Asisten Afdeling 9 PTPN IV Air Batu, Poltak Purba di Dusun I Tegal Sari Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan ludes dilalap api, Rabu (10/7/2019) sekira pukul 21.00 WIB.

Akibat kejadian ini, harta benda di dalam rumah juga ikut ludes terbakar. Tidak sempat terselamatkan, karena kobaran yang api cepat merambat ke seluruh bagian rumah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut pertama kali diketahui secara tidak sengaja oleh seorang warga melihat api sudah marak di bagian rumah. Melihat api, warga meminta tolong, sehingga mengundang warga sekitar.

Warga pun berupaya untuk memadamkan api sebisa mungkin. Namun dikarenakan keterbatasan alat, api tidak berhasil dipadamkan.

Setelah semakin membesarnya api, pihak desa menghubungi pemadam kebakaran (damkar). Akhirnya setelah pihak damkar datang ke lokasi baru api bisa dipadamkan.

Kepala Desa (Kades) Piasa Ulu, Imam Agustinus membenarkan kejadian itu dan api diduga berasal dari arus pendek listrik. “Untuk korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian materil belum ditaksir,” ungkapnya. (Handoko)