Rusak! Jalan Menuju Kantor Kecamatan Tinggi Raja Asahan Ancam Pengguna Jalan

Kondisi jalan yang rusak di Kecamatan Tinggi Raja.

Asahan, Lintangnews.com | Warga keluhkan kerusakan jalan yang berada di Dusun V Cinta Dame Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan.

Pasalnya, jalan itu merupakan akses menuju ke kantor Desa dan Kantor Kecamatan itu kondisinya rusak parah.

Ahmad Zaelani (25) seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut mengatakan, kerusakan jalan sudah semakin parah. Ia berharap segera ada perbaikan agar jalan tersebut bisa dilalui dengan nyaman oleh para pengendara, Rabu (12/6/2019).

”Sudah rusak parah, kenapa dibiarkan saja seperti ini, kalau sudah musim hujan jalan ini mirip seperti kubangan kerbau. Padahal jalan ini setiap hari dilintasi Camat. Apakah Camat tidak risih melihat kondisi jalan seperti ini, belum lagi para anak sekolah yang setiap hari lewat di sini. Sementara kita tau akhir-akhir ini pemerintah lagi giat-giat membangun infrastruktur jalan, jadi kenapa di Kecamatan Tinggi Raja ini banyak infrastruktur jalan yang rusak parah dibiarkan begitu saja,” ungkapnya

Dia menuturkan, bukan hanya jalan ini yang rusak parah, masih banyak titik lain yang jalan nya rusak, seolah dibiarkan begitu saja, tidak ada perhatian dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan apalagi Pemkab Asahan.

Sementara pengendara yang sedang melintas Endang Taryana (26) mengaku heran, karena hingga saat ini jalan yang menuju ke kantor Desa dan Kecamatan belum juga diperbaiki.

Padahal jalan tersebut adalah jalan utama menuju kantor Kecamatan Tinggi Raja.

”Aneh saya juga pada kemana sih pemerintahnya. Ini jalan sudah kayak kolam begini kok dibiarkan,” ungkapnya.

Endang yang setiap hari melintasi jalan tersebut, mengaku kesal karena jalan berlubang menyulitkannya saat berkendara.

“Pusing saya, apalagi kalau lagi mau mengantar anak ke sekolah suka harus berhati-hati kalau melintasi di kawasan jalan ini, jadi susah pas disini nya,” katanya.

“Karena sudah hampir habis badan jalan rusak berlubang, apa lagi kalau hujan air penuh di jalanan mengakibatkan jalan sudah dilalui, kalau tidak hati-hati bisa terjatuh,” sambungnya.

Dia sangat menginginkan segera ada perbaikan jalan di jalur tersebut. Selain kondisi jalan yang sudah lama rusak, jalan tersebut juga merupakan jalan utama menuju Kecamatan yang banyak dilalui oleh pengendara.

”Ini kan jalan utama, yang lewat juga orang mana-mana. Janganlah tunggu ada korban jatuh kecelakaan karena jalan ini baru diperbaiki, jadi saya meminta kepada pihak Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemkab Asahan untuk secepatnya memperbaiki jalan ini,” cecarnya.

Setidaknya, kata Endang, ada tindakan dari Pemerintah Desa atau Kecamatan untuk melakukan perbaikan sementara, kalau lah dibiarkan begitu saja lama – lama jalan semakin parah kerusakannya.

Pantauan lintangnews.com di lokasi badan jalan sudah berlubang sepenuh nya tidak ada lagi yang bagus aspal tersebut, bahkan tidak banyak dari pengendara yang melintas memilih lewat dari pinggir melalui halaman rumah warga. (handoko)