Rutan Humbahas Dituduh Jual Beli Makanan, Tahanan Akhirnya Minta Maaf

Tahanan Jhon Roy Simangunsong saat diperiksa petugas Rutan Humbahas.

Humbahas, Lintangnews.com | Adanya status salah seorang tahanan yang menuduh di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan jual beli makanan, akhirnya meminta maaf secara tertulis kepada seluruh jajaran Rutan.

Sebelumnya Jhon Roy Martin Simangunsong, tahanan yang terlibat penggelapan sepeda motor ini membuat status di Facebook, Selasa (9/11/2021) tentang adanya jual beli makanan di Rutan Humbahas. Ini membuat dirinya didatangi Kepala Rutan, Revanda Bangun beberapa menit kemudian.

Mengetahui psotingan negatif itu, Revanda beserta jajaranya langsung melakukan razia ke kamar Jhon Roy.

“Iya setelah melihat postingan itu, kami langsung ke kamar binaan untuk melakukan razia. Di sana kita menemukan 2 unit handpone (HP), 1 buah handset dan 1 unit charger. Selanjutnya kita mintai keterangannya,” terang Revanda, Jumat (12/11/2021).

Jhon Roy mengaku, dirinya sakit hati melihat tahanan pendamping (tamping) dapur Rutan. Ini karena waktu itu dia meminta tambahan ikan lauk, namun katanya diminta uang, sehingga membuat status hoax tersebut.

Atas kelakuannya yang melanggar tata tertib Rutan, Jhon Roy mendapatkan hukuman disiplin berat yaitu menjalani hukuman 12 hari di tutupan sunyi. (Akim)