Sabtu Ini Karnaval Pesona Tobasa Digelar

Kadisparbud Tobasa, Audi Murphy Sitorus.

Tobasa, Lintangnews.com | Meskipun agak telat pelaksanaan even tahunan Karnaval Pesona Danau Toba Tahun 2018 Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) akan tetap digelar pada Sabtu (27/10/2018).

Ini sebagai upaya peningkatan kunjungan wisata ke Kabupaten Tobasa bentuk keseriusan pengembangan sektor wisata yang diprogramkan Pemerintah Pusat.

“Seperti biasa, pesta rakyat yang selalu kita gelar tiap tahunnya. Untuk tahun 2018 ini merupakan  ketiga kalinnya digelar Karnaval Pesona Danau Toba di Tobasa,” sebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud), Audi Murphy Sitorus, Selasa (23/10/2018) di ruangannya.

Murphy menuturkan, dengan even dan atraksi seperti ini sangat tepat dalam menjaring wisatawan untuk menikmati alam dan keindahan Tobasa, termasuk kekayaan seni budaya lokal.

“Dengan kekayaan indahnya Danau Toba, alam Tobasa serta kekayaan budaya yang kita miliki, akan dipertontonkan pada seluruh masyarakat dunia dengan informasi publik melalui sarana media dan peran serta masyarakat digelarnya pagelaran karnaval itu. Sehingga wisatawan akan merasa penasaran dan tertarik mengunjungi Tobasa untuk berlama-lama di Tobasa,” sebut Murphy.

Menurutnya, apabila wisatawan sudah betah tinggal di Tobasa. Tentu mereka akan meninggalkan pundi-pundi uang untuk pelaku wisata di Tobasa, secara otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan bertambah, sebagai penunjang percepatan pembangunan di daerah itu.

Ditambahkan Murphy, peningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara melalui Karnaval Pesona Danau Toba akan dihadiri, mewakili Menko Kemaritiman, Sekretaris Agus Purwoto,Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajeksyah, mewakili Menteri Pariwisata, Direktur Utama BPODT Arie Prasetyo.(asri)