Safari Ramadhan Ketiga, Pemkab Asahan Kunjungi Masjid Al Falah

Plt Bupati Asahan, Surya didampingi Kapolsek Kota, Iptu Eddy Siwoyo menyerahkan karpet di Masjid Al Falah.

Asahan, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya pada Safari Ramadhan ketiga kunjungi Masjid Al Falah di Desa Gedangan, Kecamatan Pulau Bandring, Kamis (16/5/2019).

Kunjungan kali ini Plt Bupati Asahan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Protokol, Camat Pulau Bandring dan unsur Forkopimcab Pulau Bandring, serta membawa Ketua Imtaq Asahan, Al Ustadz Ahmad Qosim Marpaung yang akan memberikan tausiyah agama kepada para jamaah.

Selaku tuan rumah, Camat Pulau Bandring, Barani Simbolon mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan di Masjid Al Falah.

Dia juga berharap kepada para jamaah dapat mengambil hikmah dan manfaat dari Safari Ramadhan yang dilakukan Pemkab Asahan, agar nantinya dapat berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Plt Bupati dalam arahannya mengatakan, azas kebersamaan merupakan upaya pemerintah dan masyarakat sehingga tetap selaras dan bersinergi. Surya juga meminta agar menunaikan zakat, memperbanyak imfak dan sedekah pada bulan yang penuh berkah ini.

“Momen seperti ini juga kita manfaatkan untuk mendengar apa yang ingin masyarakat sampaikan kepada pemerintah. Karena dengan berkomunikasi langsung, kita dapat menerima apa yang diharapkan masyarakat di daerahnya tinggal,” ujar Surya.

Dalam kunjungan itu, Plt Bupati Asahan juga memberikan santunan kepada 15 orang kaum dhuafa, 15 orang anak yatim, uang tunai Rp 2 juta beserta  2 buah sajadah diterima Ketua BKM Mesjid Al Falah, Suradi.

Rangkaian akhir Safari Ramadhan itu ditutup dengan tausiyah yang disampaikan Al Ustadz Ahmad Qosim Marpaung. Menurutnya, dengan umur yang diberikan oleh Allah SWT sampai saat ini hendaknya memanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin. Hal ini untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT. (heru)