Sekda Asahan Sampaikan Pesan Tim Safari Ramadhan di Air Joman

Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin saat menyerahkan sajadah kepada pengurus Masjid Nurul Amin.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam rangka mewujudkan komunikasi yang harmonis antara Pemkab Asahan dengan masyarakat demi mengoptimalkan jalannya pembangunan, momentum Safari Ramadhan merupakan wadah cukup positif dalam membangun komunikasi yang baik antara umaro, ulama dan masyarakat.

Hari ketiga Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan yang dipimpin Sektretaris Daerah (Sekda) Taufik Zainal Abidin berkesempatan mengunjungi Masjid Nurul Amin di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kamis (16/5/2019). Dalam kunjungan itu turut hadir Camat beserta Forkopimcam Air Joman, Ketua BKM serta jamaah Masjid Nurul Amin.

Ketua BKM Masjid Nurul Amin menyampaikan terima kasih pada Pemkab Asahan yang tahun ini melaksanakan kunjungan Tim Safari Ramadhan. Ini dinilai bentuk perhatian Pemkab Asahan terhadap Kelurahan Binjai Serbangan, khususnya Masjid Nurul Amin yang telah menerima berbagai bantuan dan muaranya untuk peningkatan kualitas iman dan taqwa masyarakat.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Nurul Amin berupa uang tunai dan sajadah untuk memperlancar kegiatan ibadah yang dilaksanakan di Masjid itu.

Sekda menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan kali ini dengan  memperbanyak ibadah, infaq dan sedekah, sehingga mewujudkan masyarakat Asahan yang religius.

“Kiranya dalam masa pasca Pemilihan Umum (Pemilu) kali ini, masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan, maka kita tunggu dan hormati keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena apapun hasil Pemilu, nantinya itu merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Taufik.

Syawaluddin Damanik saat memberikan tausiah  mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan Ramadhan sebagai momentum meningkatkan amal ibadah. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas maupun kuantitas infaq dan sedekah.

“Infaq dan sedekah memiliki banyak manfaat dan keutamaan, yang tujuan akhirnya untuk menjadikan kita insan yang lebih baik. Maka sebagai umat muslim, perbanyaklah infaq dan sedekah,” sebut Syawaluddin. (heru)