Safari Ramadhan Pemko Siantar Bertujuan Serap Aspirasi Masyarakat

10
Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar saat menyampaikan sambutan Wali Kota, Hefriansyah. 

Siantar, Lintangnews.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Siantar, Budi Utari Siregar bersama Ketua TP PKK, Syahputri Hefriansyah mengawali Safari Ramadhan 1440 H/2019 M.

Keduanya bersama rombongan berbuka puasa bersama warga di Masjid Baitul Abrar, Jalan Meranti Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Senin (13/5/2019).

Dalam kegiatan itu juga diserahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Baitul Abrar, karena kebetulan saat ini dalam tahap pembangunan.

Budi Utari menyampaikan salam hangat dari Wali Kota, Hefriansyah yang tidak dapat hadir, karena ada tugas di luar daerah yang tidak bisa diwakilkan.

Selanjutnya Budi Utari membacakan sambutan Wali Kota yang mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini sudah menjadi agenda rutin Pemko Siantar di Bulan Suci Ramadhan setiap tahun. Tujuannya, selain untuk silaturahmi, juga menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadhan, lanjutnya, sangat positif. Antusias warga juga cukup tinggi, sehingga kegiatan ini perlu dipertahankan dan terus dilestarikan.

“Semoga dengan Safari Ramadhan, Pemko Siantar dapat lebih dekat dan secara langsung mengenal warganya, sehingga mampu terciptanya jalinan komunikasi yang baik,” kata Sekda.

“Tujuan utama dari Safari Ramadhan ini adalah untuk bersilaturahmi antara para pemimpin atau pejabat Pemko Siantar dengan masyarakat,” sambung Budi Utari.

Dia juga menyampaikan pesan Wali Kota agar umat Islam meningkatkan ibadah di Bulan Ramadhan, dengan memperbanyak tadarusan Alquran, berdzikir, serta bersedekah.

“Bulan suci adalah bulan pendidikan dalam ibadah. Jadi manfaatkan dengan baik dan ikhlas agar kita semua bisa meraih kemenangan,” tuturnya. (rel)