Sahrial Buka Musrenbang Tahun 2021 Desa Kelambir

Pembukaan Musrenbang tahun 2021 Desa Kelambir.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kepala Desa (Kades) Kelambir, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sahrial, Senin (25/1/2021) membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang ) tahun 2021 bertempat di aula kantor Desa setempat.

Tampak hadir, Kasi PMD Kecamatan Pantai Labu, Muhammad Hatta, Koordinator UPT P2KB P3A, UM Susilawaty, Pendamping Lokal Desa (PLD), Nawar, Babinsa, Serma N Nainggolan, Bhabinkamtibmas, Bripka Nazarudin, Kepala Sekolah (Kepsek), Bidan Desa (Bindes), Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Penyuluh Pertanian dan beberapa perwakilan masyarakat.

Sahrial dalam sambutannya meminta pada warga untuk mengusulkan yang sangat diprioritaskan saja agar dapat diakomodir di Musrenbang Kecamatan nantinya.

“Terkait masih ada wabah Virus Corona kemungkinan dana desa atau Alokasi Dana Desa (ADD) sebagian besar untuk menanganinya. Seperti memberikan bantuan langsung tunai kepada warga terdampak dari Covid-19 dan sebagian lagi untuk operasional pegawai pemerintahan Desa,” ujarnya.

Sahrial juga mengajak warga untuk menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan berdoa agar Virus Corona hilang dari bumi ini, demi berjalannya kembali program pembangunan.

Camat Pantai Labu Rahmad Azahar diwakili Kasi PMD, Muhammad Hatta mengucapkan selamat melakukan Musrenbang Desa. Dirinya berharap, agar diusulkan yang menjadi prioritas demi berjalannya pembangunan di Desa Kelambir ini.

Sementara itu Ketua BPD, Alfi Sahri selaku pembawa acara Musrenbang berharap, usulan jangan diakomodir saja, akan tetapi dapat direalisasikan oleh Pemkab Deli Serdang.

Pada kesempatan itu disepakati 5 usulan yang paling prioritas untuk dibawa ke Musrenbang Kecamatan. Termasuk 3 orang perwakilan Desa Kelambir untuk mengikuti Musrenbang kecamatan nantinya. (Idris)