Sakit Hati dan Dipermalukan, Pelaku Ini Bunuh Istri Mantan Sekda Siantar

Tersangka saat diamankan pihak Kepolisian.

Siantar, Lintangnews.com| Pihak Kepolisian akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan istri mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar, Tagor Batubara yakni, Riamsah Nainggolan (72).

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan yang dikonfirmasi menyampaikan, pelaku bernama Rohayani boru Purba alias Gea (33) ditangkap tim Opsnal Jantanras Polres Siantar dan Opsnal Subdit III Jatanras Poldasu, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 12.15 WIB.

“Pelaku ditangkap di Medan dan saat ini sudah dibawa ke Polres Siantar,” ungkapnya.

AKBP MP Nainggolan menjelaskan, penangkapan itu bermula setelah tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah. Atas informasi itu, petugas langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Kemudian pelaku yang merupakan warga Tanjung Mariah Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun itu terlihat sedang makan di dalam Warung Ajjah di lokasi tersebut.

“Selanjutnya pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polres Siantar untuk diserahkan ke penyidik Satuan Reskrim,” jelas AKBP MP Nainggolan.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dilakukan, karena merasa malu sebab korban selalu mempermalukan dirinya di depan umum. Korban disebut pelaku kerap meminta uang kos dengan marah-marah di depan teman-temannya. “Karenanya pelaku merasa malu dan sakit hati,” bebernya.

AKBP MP Nainggolan menambahkan, selain mengamankan pelaku, pihak Kepolisian juga menyita barang bukti berupa uang sebesar Rp 114.000, 2 unit handphone (HP) dan simcard. (Elisbet)