Sambut 1 Muharram, Pemdes dan Ibu Perwiritan Pasar V Santuni Anak Yatim

Penyantunan anak yatim dalam rangka mneyambut Tahun Baru Islam 144 H.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Desa (Pemdes) dan ibu perwiritan, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang menyantuni 75 orang anak yatim, Minggu (1/9/2019).

Pemberian santunan dan bingkisan dalam rangka penyambutan sekaligus perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah itu dihadiri Kepala Desa (Kades), Sumantri, Ketua LKMD Rahmad dan tokoh masyarakat.

Sumantri mengucapkan terima kasih pada panitia dan kaum muslimin-muslimat yang telah ikut menghadiri acara penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.

“Dengan kehadiran kita pada acara ini membuktikan diri masih mencintai Nabi Muhammad SAW. Semoga kita mendapat safaatnya di Yaumil Akhir kelak,” ujar Kades yang berniat akan memeriahkan kegiatan tersebut pada tahun depan.

“Kegiatan ini kita menganggarkannya dari dana APBDesa dan dibantu mayarakat serta donatur,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua LKMD Rahmad mengajak masyarakat Desa Pasar V Kebun Kelapa untuk hijrah dari perbuatan tak baik ke arah yang lebih baik.

“Apa yg telah dilakukan di tahun 1440 Hijriyah mudah-mudahan di tahun 1441 Hijriyah ini kita mendapat ridho dari Allah SWT. Selain itu kita bersihkan desA dari penyakit masyarakat  seperti maksiat ,narkoba serta minuman keras. Ini agar desa kita menjadi desa yang baldatun toyibatun warobun ghofur,” ungkapny pada acara yang juga diisi tausyiah oleh Al-Ustadz Junaidi. (Idris)