Sambut Bulan Ramadhan Alumni SDN 060806/118 Temu Kangen

Para alumni saat foto bersama.

Deliserdang, Lintangnews.com | Wisata kuliner Waroeng Mamak Bagan Percut, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sabtu(4/5/2019) menjadi saksi tawa dan canda para alumni Angkatan 80 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060806/118 Jalan Kakap, Kota Medan.

Sebanyak 19 orang para alumni rata-rata umur 50 tahun itu rambutnya sebagian berwarna putih, tampak bersenda gurau bercerita memori 39 tahun lalu yang begitu indah untuk dilupakan.

Ini sembari menikmati kuliner khas Bagan Percut berupa ikan, udang, kerang dan sebagainya. Bahkan sesekali terlihat beberapa para alumni menggaruk kepala nya yang gatal karena sudah ditumbuhi uban.

Menurut Ketua Alumni SDN 060806/118 Jalan Kakap, Riadil Akhir Lubis, temu kangen ini sudah lama direncanakan untuk berjumpa dan baru hari ini terlaksana.

“Tujuan temu kangen ini untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H, sekaligus bersilaturahmi dan bermaaf-maafan sesama teman agar dalam melaksanakan puasa nantinya hati ini bisa bersih,” ujarnya.

Para alumni saat mencicipi kuliner Waroeng Mamak Bagan Percut.

Tambah Riadil, sewaktu sekolah dulu di tahun 1980 ada 44 murid yang tamat. Namun hingga saat ini, sejak 6 tahun lalu dibentuk alumni sekolah,hanya 19 orang saja yang bergabung( bersilaturahmi).

“Kami juga mendengar sudah ada teman yang terlebih dahulu meninggal(wafat). Tetapi kami terus berusaha untuk mencari keberadaan teman lainnya yang belum bergabung,” sebutnya.

Riadil menuturkan, mereka melakukan kegiatan ini agar silaturahmi bisa berjalan terus sampai anak cucu dan akhir hayat. “Motto kami para alumni ini adalah ‘umur boleh tua, semangat harus muda’,” tutur Riadil.

Salah seorang alumni, Safriadi Lubis,menghimbau para alumni untuk terus melakukan silaturahmi (reuni) agar beban dan rindu dapat terobati. (idris)