Sambut Hari Pahlawan, Muspika Pantai Labu Jenguk Veteran Perang

Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap memberikan bantuan pada veteran, Ulung Arbi Saragih.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Muspika Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (7/11/2019) kemarin menjenguk veteran perang pejuang kemerdekaan Indonesia, Ulung Arbi Saragih (93) di kediamannya, Desa Pantai Labu Baru.

Kunjungan ini dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, sekaligus menghargai jasa Ulung Arbi yang ikut andil dalam merebut kemerdekan Bangsa Indonesia dari penjajahan.

Muspika Pantai Labu yang datang terdiri dari Camat, Irawadi Harahap, didampingi Batuud Koramil 23/Beringin, Pelda Armansyah, Kepala Desa (Kades) Pantai Labu Baru, Muhammad Yusup dan Bidan Desa (Bindes).

Ulung Arbi kelahiran 14 November 1926 ini saat dikunjungi lengkap mengenakan pakaian veteran didampingi istrinya menyambut kedatang Muspika Pantai Labu dengan senyum sumringahnya.

Ulung Arbi yang baru mengikuti acara ‘Dongeng Pejuang untuk Negeri’ bersama Danramil 23/Beringin ini tak menyangka Camat datang ke kediamannya untuk kedua kalinya sejak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 tahun 2019 lalu.

Dalam kunjungan itu, Camat didampingi Muspika lainnya juga memberikan tali asih kepada Ulung Arbi.

Irawadi Harahap menuturkan, kunjungan ini merupakan bagian bentuk kepedulian terhadap pejuang veteran, yang berjuang mengusir penjajah untuk meraih kemerdekaan dengan memanfaatkan momentum Hari Pahlawan. Lanjutnya, kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan kepada pejuang.

“Karena jasanya, kita meraih kemerdekaan dan yang saya berikan tidak sebanding dengan jasanya,” ucap Irawadi.

Sementara Ulung Arbi atau lebih sering dipanggil Atok Ulung ini mengucapkan terima kasih pada Muspika Pantai Labu dan Camat, Irawadi Harahap yang telah 2 kali mengunjunginya, sekaligus memberikan bantuan padanya.

“Saya tak banyak bercerita, selain mengucapkan terima kasih pada Muspika Pantai Labu yang berkunjung. Semoga amal baik bapak-bapak ini diberikan barokah oleh Allah SWT,” tutup Ulung Arbi.

Kades, Muhammad Yusup mengatakan, Ulung Arbi sudah lama tinggal di Desa Pantai Labu Baru bersama istri dan anaknya. Selama ini pihak Desa tetap memantau kondisi kesehatan Ulung Arbi.

“Ulung Arbi ini merupakan aset kami dan satu-satunya laki -laki pejuang kemerdekaan yang tinggal di Pantai Labu. Sedangkan pejuang kemerdekaan yang wanita masih ada 1 orang lagi dan itu pun tinggal di Desa Paluh Sibaji,” ucapnya. (Idris)