Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemuda Katolik Tebingtinggi Berbagi kasih

Pemuda Katolik Tebingtinggi menyerahkan bantuan Paket Lebaran.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Di Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh hikmah dan berkah bagi umat muslim di seluruh dunia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Karena itu, pengurus Pemuda Katolik (PK) Kota Tebingtinggi ikut berbagi kasih, dengan membagikan sembako berupa beras 10 kg, gula putih, susu, minyak goreng, sirup dan uang transport kepada puluhanumat muslim muslim, Sabtu (1/6/2019) di Aula Paroki Santo Joseph Kota setempat.

Kegiatan itu dihadiri moderator Rudi OSC,Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santo Josep Tebingtinggi, Binsar Pasaribu, seluruh pengurus dan puluhan warga penerima paket sembako lebaran Kota Tebingtinggi.

Ketua Pemuda Katolik Tebingtinggi, Esbon Sihombing dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan membagikan paket Lebaran berupa sembako ini adalah wujud kepedulian, khususnya Pemuda Katolik kepada beragama muslim di sekitar Kota Tebingtinggi.

“Sebab mereka juga merasakan kebahagian para bapak dan ibu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Kami berharap, bisa merayakan bersama-sama dengan wujudnya membagikan paket sembako Lebaran ini,” ucapnya.

Pastor Rudi OSC menyampaikan, kegiatan ini adalah inisiatif dari Pengurus Pemuda Katolik di Paroki Santo Yosep Tebingtinggi,untuk meningkatkan kerukunan beragama, serta toleransi lebih untuk memberi dorongan dan surfot kepada yang beragama muslim dalam menjalankan ibadah puasanya sampai nantinya tiba pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

‘Kegiatan ini bertujuan dimana kita ingin berjuang dengan berbagi kasih lintas agama, suku dan budaya demi tercipta perdamaian di negara yang kita cintai,” paparnya.

Sementara itu, Parianto (55) salah seorang  perwakilan warga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Pemuda Katolik Tebingtinggi atas bantuan berupa paket sembako menyambut Lebaran.

“Kami juga berharap dengan kegiatan ini, tali persaudaraan antar beragama tidak pernah terputus,sebagaimana yang diharapkan di negara yang kita cintai ini,” ucap Pariono. (purba)