Sambut Hari Sumpah Pemuda, Gerdapi Pantai Labu Gelar Seminar Kebangsaan

Foto bersama usai seminar kebangsaan digelar Gerdapi Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Gerakan Pemuda Peduli (Gerdapi) Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/10/2020) mengelar seminar kebangsaan bertempat di Aula kantor Camat Pantai Labu.

Seminar dengan tujuan merefleksikan nilai-nilai Sumpah Pemuda untuk mengembalikan semangat persatuan dan kesatuan agar terciptanya Pantai Labu yang Maju, Berbudaya dan Relegius itu dihadiri Camat, A Fitriyan Sukri, Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan (pemateri) dan Wakapolsek Beringin, Iptu Herwin (pemateri). Kegiata itu diikuti Karang Taruna, Ikatan Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Dalam kegiatan seminar yang dipandu moderator, Muhammad Dedi itu, Ketua Gerdapi Pantai Labu), Muhammad Nasri dalam sambutannya mengatakan, pada momentum Sumpah Pemuda ini mengajak seluruh unsur OKP, Ormas, komunitas dan seluruh jajaran untuk menyatukan sinergi yang utuh.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa. Ikrar para pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 membuktikan, pemuda adalah tonggak terpenting untuk perubahan dan nasionalis terhadap bangsa,” tegas Nasri.

Camat Pantai Labu mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan Gerdapi mengelar seminar kebangsaaan ini. Menurutnya, kegiatan ini membuktikan sebagai pemuda tetap menghargai pendahulu, serta tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Walaupun di Pantai Labu berbeda warna baju, suku, agama, ras dan lainnya, akan tetapi tetap bersatu,” ujarnya.

Sementara itu, Mayor Inf Makmur Siahaan dalam materinya menyampaikan, tentang Implementasi Bhineka tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, pemuda Pantai Labu harus dapat menjunjung tinggi nilai-nilai itu agar persatuan tetap terjaga.

Senada dengan itu, Iptu Herwin mengajak pemuda Pantai Labu menjadi garda terdepan dalam memerangi penyakit masyarakat (pekat), kenakalan remaja dan menjauhkan diri dari bahaya narkoba.

Sebelumnya Ketua Panitia, Muhammad Ishak dalam laporannya mengajak kegiatan ini digelar untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat dan organisasi pemuda di Pantai Labu. (Idris)