Kapolres Simalungun Bersama Sejumlah Elemen Masyarakat Parapat Deklarasi Cinta Damai

Foto bersama Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo dan elemen masyarakat di depan kantor Polsek Parapat.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo bersama sejumlah elemen masyarakat Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon mendeklarasikan Cinta Damai sebagai bentuk penolakan terhadap radikalisme dan intolernasi beragama di depan Polsek Parapat Resor  Simalungun, Senin (26/10/2020).

Kapolres mengatakan, deklarasi ini diharapkan kedepan nanti bisa damai dan sejatera.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi yang mau bekerja sama untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon ini,” ujar AKBP Agus.

Dia juga menegaskan, berkumpul dengan seluruh elemen masyarakat, dan tokoh agama, adat dan organisasi ini untuk menguatkan kembali komitmen bersama menjaga Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang lebih aman dan kondusif.

Juga berharap berkomitmen mendeklarasikan cinta damai, menolak anarkisme dan segala bentuk kekerasan yang tentunya akan menghambat kegiatan di masyarakat

”Deklarasi ini bentuk dukungan bagi kami, karena tokoh masyarakat, agama, adat dan organisasi masyarakat (ormas) mempunyai peranan penting untuk menjaga kamtibmas, toleransi antar umat beragama dan menjaga kekondusifan di Parapat,” kata Kapolres.

Tokoh Agama Islam, Rahiman menyampaikan deklarasi cinta damai ini merupakan bentuk dukungan dan keterlibatan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan toleransi yang selama ini sudah terjalin di Kota Wisata Parapat, termasuk bentuk penolakan terhadap radikalisme. (Rel/Zai)