Sambut HUT Adhyaksa ke 59, Kejari Asahan Gelar Turnamen Futsal Piala Kajari

Kajari Asahan, Rahmad Purwanto saat menendang bola.

Asahan, Lintangnews.com | Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Asahan, Rahmad Purwanto  resmi membuka turnamen Futsal Kajari Asahan Cup II 2019 dalam rangka menyambut HUT Adhyaksa ke 59 di Gedung Serbaguna Kisaran, Selasa (2/7/2019).

Pada pembukaan turnamen futsal ini tampak hadir Asisten II Ekbang, Kasdim 0208/AS, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan dan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Asahan.

Ketua KONI, Nurkarim Nehe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kajari Asahan yang telah melaksanakan kegiatan futsal, dan diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menciptakan atlIt-atlIt futsal yang dapat membanggakan nama Kabupaten Asahan di kancah futsal Nasional.

Nurkarim juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab  Asahan yang terus memberikan dukungannya dalam mengembangkan dunia olahraga di daerah itu.

“Kepada para atlit jaga sportivitas dalam bertanding, kalah menang sudah hal yang biasa. Kebersamaan itu adalah hal yang paling utama dalam pertandingan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya melalui  Asisten II Ekbang John, Hardi Nasution mengatakan, dengan kegiatan ini dapat melahirkan bibit bibit olahragawan futsal yang baru dan berkualitas baik dari segi teknik atau kemampuannya.

“Semoga dengan kegiatan ini sebagai cikal bakal pemain futsal yang dapat dibina dan dikembangkan untuk menghadapie event yang lebih besar lagi,” ujar Jhon.

Pada kesempatan itu, Kajari Asahan mengharapkan pelaksanaan futsal ini dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar, serta menjaga sportivitas.

“Tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Karena sportivitas itu sangat penting dalam dunia olahraga,” ujar Rahmad Purwanto

Beliau juga berharapan Asosiasi Futsal Kabupaten Asahan dapat melahirkan atlet-atlet Futsal yang dapat membanggakan nama besar Asahan ke depannya.

Di akhir kegiatan Kajari Asahan, Asisten II Ekbang, Kasdim 0208/Asahan dan Ketua KONI melakukan menendang bola menandakan turnamen futsal telah dibuka. (Heru)