Rudi Sunaryo dan Ryan Juara Catur Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 102

Para juara catur berfoto bersama Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Rudi Sunaryo dan Ryan berhasil menjuarai turnamen catur dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 102 yang berlangsung di Pondopo Anjungan Srimersing Lapangan Merdeka mulai tanggal 29-30 Juni 2019 terdiri dari 7 babak sistem swiss dipimpin wasit Iwan Tarigan.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara, Yul Asri menjawab pertanyaan awak media usai penyerahan piagam dan hadiah oleh Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi bertempat di gedung DPRD, Senin (1/7/2019).

Yulasri yang juga Ketua Harian Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Tebingtinggi menuturkan, dalam event ini pihaknya telah menjaring para pecatur tangguh yang siap dibina secara tersistem menjadi atlit catur. Perlu diketahui dalam event itu telah terjaring 6 orang pecatur senior dan 6 orang pecatur junior dari 43 peserta khusus warga Tebingtinggi. .

Adapun pecatur senior yang keluar sebagai juara yakni, Rudysunaryo (juara I umum) mendapatkan piagam dan dana pembinaan dari percasi sebesar Rp 2 juta, Herman (juara II) mendapatkan dana pembinaan Rp 1,5 juta, Aguswan (juara III) menerima Rp 1 juta, Rahmad Nadi (juara harapan I) menerima Rp750 ribu, Baharuddin (juara harapan II) menerima Rp 500 ribu dan Hoard Hutabarat (juara harapan III) menerima Rp 250 ribu.

Sementara juara pecatur junior yakni Ryan (juara I) menerima Rp 1 juta, Aqil (juara II) menerima Rp 750 ribu, A Husein (juara III) menerima Rp 500 ribu,  Trihadi (juara harapan I) menerima Rp 300 ribu, Alwan (juara harapan II) menerima Rp 200 ribu dan Trysa (juara harapan III) menerima Rp 100 ribu.

Pembukaan dan penuturpan turnamen catur itu dilakukan Wali Kota melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Pemko Tebingtinggi, Jumpa Ukur.

“Saya berharap dengan event itu, Percasi Tebingtinggi bisa lebih berprestasi kedepannya,” jelas Jumpa Ukur. (aguswan)