Sambut Ramadhan, Alumni SD Negeri 060806/118 Medan Berbagi Rezeki

Para alumni SD Negeri 060806/118 angkatan 1980, Jalan Kakap Kota Medan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, alumni SD Negeri 060806/118 angkatan 1980, Jalan Kakap Kota Medan menggelar silaturahmi sekaligus berbagi kepada anak yatim bertempat di Jalan Makmur Desa Sambirejo Timur Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu(11/4/2021).

Silaturahmi diisi tausyiah ini diikuti beberapa mantan siswa-siswa yang sudah berumur kepala lima ini.

Tuan rumah yang juga panitia silaturahmi, Syafrina Darmawati mengatakan, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk merajut tali silaturahmi yang kokoh di antara mereka.

“Tujuan silaturahmi ini untuk saling bermaaf-maafan agar kembali bersih hatinya dalam melaksanakan Ibadah Puasa nantinya,” ucap Syafrina.

Silaturahmi dirangkai dengan mendengarkan tausyiah dari Ustazah yang diundang, sekaligus menyantuni anak yatim dengan memberikan bantuan sembako.

“Selain itu kami juga memberi sembako pada teman-teman sekolah yang hadir. Sedangkan dana sembako ini merupakan sumbangsih dari teman-teman sekolah. Intinya pemberian ini dari kita untuk kita,” papar Syafrina yang sudah mempunyai 4 orang cucu 4 ini.

Sementara itu salah seorang alumni, Tusmawati mengucapkan terimakasih pada panitia yang telah memberikan sembako. Dirinya berharap, semoga kegiatan ini mendapat barokah dari Allah SWT.

“Sebenarnya bukan pemberian sembako tujuan utama, tetapi terpenting terjalin kembali silaturahmi yang menjadi dasar. Karena dengan banyak silaturahmi, kita bisa menghapus dosa sesama teman dan menambah rezeki. Saya berharap, silaturahmi itu berlanjut terus sampai akhir hayat,” tutup siswi yang paling pintar tahun 1980 ini. (Idris)