Sambut Tahun Baru 2019, Warga Binjai Bakung Nyalakan Kembang Api

Acara penyambutan Tahun Baru di Desa Binjai Bakung dengan penyalaan kembang api.

Deliserdang, Lintangnews.com | Sebanyak 360 batang kembang api dinyalakan warga Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang pada Selasa (1/1/2019).

Penyalaan kembang api itu dalam rangkaian menyambut malam pergantian Tahun Baru dari tahun 2018 ke 2019 yang diadakan warga desa di Lapangan Bola Gelora Bung Yetno, Desa setempat.

Acara malam pergantian Tahun Baru itu disaksikan sekitar seribuan pasang mata dan dihadiri Kepala Desa (Kades) Topan, Tokoh Masyarakat Bung Yetno, Tokoh Agama, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Deliserdang, Zulhamdani Napitupulu serta perangkat desa.

Ketua Panitia, Jamalin mengatakan, pelaksanaan penyambutan malam pergantian tahun itu sudah 3 kali diadakan di Desa Binjai Bakung. Menurutnya, ada 360 batang kembang api yang dinyalakan pada malam itu.

Penyalaan kembang api dalam menyambut pergantian Tahun Baru.

“Penyambutan malam Tahun Baru yang kami lakukan bertujuan dan berharap di tahun 2019, masyarakat Desa Binjai Bakung bisa berubah, berbuat ke arah yang lebih baik dan dimudahkan rezeki dan dijauhi dari malapetaka,” sebutnya.

Lanjutnya, dalam penyambutan malam Tahun Baru ini tak hanya menyalakan kembang api saja, akan tetapi mengucapkan asma Allah SWT agar mendapat ridhonya.

Jamalin juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu acara pergantian Tahun Baru, khususnya Caleg DPRD dari PDI-P, Soehardono dan Caleg dari Nasdem, Zulhamdani Napitupulu.

Malam pergantian Tahun Baru tersebut diisi dengan doa bersama serta hiburan keyboard. (idris)