Tabligh dan Zikir Akbar Warnai Awal 2019 di Lubuk Cuik

Kegiatan tabligh akbar dan zikir akbar yang berlangsung di Masjid Amaliyah Desa Lubuk Cuik.

Batubara, Lintangnews.com | Ada perubahan besar terjadi di Desa Lubuk Cuik, Kabupaten Batubara mengawali malam Tahun Baru 2019 dengan kegiatan tabligh akbar dan zikir akbar.

Kegiatan diisi dengan acara yang agamis dibandingkan biasanya di berbagai daerah di seluruh dunia diwarnai pesta pora, pesta kembang api, konvoi berbagai kendaraan dan berbagai macam pesta.

Ketua Panitia, Kamsir menuturkan, diharapkan dengan adanya kegiatan itu menjadi tradisi baru yang bisa merubah kebiasaan lama yang terjadi di setiap pergantian tahun.

“Berkumpulnya kita di Masjid Amaliyah Desa Lubuk Cuik dengan berzikir dan berdoa, berharap semoga Allah bisa mengabulkan permintaan bersama. Ini agar kita semua diberikan keselamatan dan kemuliaan dunia dan akhirat,” ungkap Kamsir.

Pengurus Himpunan Warga Muslim Desa Lubuk Cuik ini juga mengucapkan terima kasih pada seluruh warga yang ikut berperan serta dalam mendukung baik moril dan materil hingga terselenggaranya acara tersebut.

“Tak lupa terima kasih juga diucapkan kepada seluruh anggota remaja masjid yang telah membantu mensukseskan acara itu,” ucap Kamsir.

KH Zainuddin Nur menyampaikan tausiahnya. 

Dalam acara itu dipandu oleh KH Zainuddin Nur dari Kota Medan.

Misno selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Lubuk Cuik dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada pihak panitia, sehingga kegiatan terlaksana dengan baik.

Dirinya mengharapkan kedepan bisa terus dilaksanakan acara seperti itu di awal malam Tahun Baru setiap tahunnya.

“Karena kegiatan ini lebih bermanfaat dibandingkan pesta pora yang gak jelas,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan M Yasin selaku pengurus Baziz Desa Lubuk Cuik dan mendukung kegiatan itu.

“Kita berharap bisa dilaksanakan pada malam Tahun Baru setiap tahunnya,” sebut Yasin. (wellas)