Sambut Tahun Baru Imlek 2571, AMPI Bersama Siantar Hazard Berikan Tali Asih

Pengurus AMPI Siantar dan Siantar Hazard bersama para penghuni Panti Jompo Anugrah.

Siantar, Lintangnews.com | Keluarga besar DPD II Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Siantar bersama Siantar Hazard memberikan tali asih dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2571 di Panti Jompo Anugrah, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/1/2020).

Ketua AMPI Siantar, Pardamean Sihombing mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama Siantar Hazard sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama, termasuk orang tua di Panti Jompo Anugrah supaya dapat ikut dalam kemeriahan Imlek.

“Setelah di sini, saya menjadi sangat terharu apalagi melihat orang tua di Panti Jompo ini. Dan di sini kita juga membuat bagaimana agar lebih sayang dengan orang tua. Saya harap semuanya dapat menyayangi orang tua kita,” ucapnya.

Pardamean juga mengharapkan seluruh orang tua di Panti Jompo Anugrah dapat menikmati hari tuanya. Pasalnya diketahui juga para pengasuh di Panti Jompo Anugrah juga sangat ramah.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti bukan pertama kalinya dilakukan AMPI. Sebelumnya dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, AMPI juga memberikan tali asih di 3 Panti Asuhan di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. “Kita akan terus melakukan kegiatan sosial seperti ini,” pungkasnya.

Ketua AMPI Siantar, Pardamean Sihombing menyuapi salah seorang orang tua penghuni Panti Jompo Anugrah.

Sementara itu, pemilik Panti Jompo Anugrah, R boru Purba mengucapkan terima kasih pada AMPI bersama Siantar Hazard yang mau peduli terhadap Panti Jompo Anugrah.

“Saat ini ada 27 orang tua jompo. Di sini walaupun kami Kristen, tidak hanya menampung satu agama atau suku saja. Semua kita tampung, baik Tionghoa, Islam, Kristen dan lainnya,” ucapnya.

Dia juga menuturkan, jika baru-baru ini adanya pihak yang perduli terhadap mereka. Diketahui saat ini Panti Jompo Anugrah sudah berhasil membangun sejumlah kamar bagi para penghuninya.

“Semoga setiap tahun, banyak orang yang tersentuh untuk meringankan langkahnya terus membantu kami,” harapnya.

Diketahui, tali asih yang diberikan AMPI bersama Siantar Hazard yakni sejumlah makanan dan angpao. (Akbar)