Sat Lantas Simalungun dan Kemenhub Survei Pengadaan Kelengkapan Jalan

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus bersama Balai Pengelola Jalan Kemenhub saat melakukan survei jalan.

Simalungun, Lintangnews.com | Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan survey jalan untuk pengadaan kelengkapan jalan bersama Balai Pengelola Jalan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) di ruas jalan nasional wilayah Simalungun, Senin (3/12/2018).

Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus didampingi Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah, Selasa (4/12/2018) menuturkan, survei bersama Balai Pengelola Jalan itu dipimpin H Naibaho, serta dihadiri vendor dan pelaksana pemasangan yang direncanakan berlangsung selama 2 hari.

Menurut AKP Hendri, untuk hari kedua, Selasa (4/12/2018) ada sejumlah ruas jalan yang disurvei. Yakni, Jalan Siantar-Saribu Dolok mulai perbatasan Kota Siantar hingga Kabupaten Karo. Selanjutnya, Jalan Simarjarunjung-Tiga Runggu dan Jalan Lima Puluh-Siantar.

“Dari hasil survei, diperlukan kebutuhan berupa, lampu warning 2 titik, pita penggadu 2 titik, lampu jalan 15 titik, ground drill 3 titik, deliniator 4 titik dan rambu-rambu 140 titik,” sebut AKP Hendri.

Lanjutnya, dari hasil survei, maka dilaksanakan koordinasi dan penyamaan persepsi dalam penentuan dan jenis rambu yang akan dipasang di sejumlah ruas jalan tersebut. (zai)